TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Edukasi Cegah Sakit Jantung Dan Stroke, Mahasiswa STIKES RUSTIDA Banyuwangi Raih Juara 2 Tiktok & Reels Competition

Jatim Aktual, Banyuwangi – Sehat merupakan suatu nikmat yang diberikan oleh Tuhan dan sangat di harapkan oleh kebanyakan orang. Terhindar dari berbagai macam penyakit merupakan nikmat yang tiada tandingannya. 17/09/2022

Banyak penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita, baik itu didapat dari keturunan ataupun dari pola hidup yang kita dijalani. Dari mulai sistem pernafasan, endokrin, kardiovaskular, dan lain sebagainya pun tak akan luput dari serangan penyakit.

Seperti pepatah yang sering kita dengar, “mencegah lebih baik daripada mengobati” itulah yang dilakukan Siti jazirotul Jannah, mahasiswa baru STIKES RUSTIDA Banyuwangi ini melakukan edukasi tentang cara mencegah sakit jantung dan stroke sekaligus berpartisipasi dalam perlombaan edukasi melalui media sosial Instagram dan juga Tiktok yang di adakan pemerintah kota Banyuwangi.

BACA JUGA :  Butuh Skincare yang Aman Tapi Males Keluar Rumah, Inilah solusinya

Lomba yang bertajuk Jenggirat Sehat Banyuwangi 2022 ini di ikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang ada di Banyuwangi ataupun luar Banyuwangi. Sementara menurut Ainul Fikrih selaku Wakil Presiden Mahasiswa STIKES RUSTIDA menyampaikan pihak BEM sendiri hanya mengikut sertakan 1 peserta saja dalam lomba edukasi pencegahan sakit jantung dan stroke.

BACA JUGA :  Lembaga BOOM Tundak Demo PT.Lotte Chemical Indonesia

“Saya mengikuti lomba tersebut yang pertama karena direkomendasikan oleh kakak-kakak BEM untuk berpartisipasi dalam festival jenggirat sehat rsud blambangan banyuwangi, selain itu juga untuk menambah pengetahuan bagi banyak orang, tentang bahaya penyakit cardiovascular bagi lansia ataupun usia produktif akibat dari pola hidup yang tidak sehat” ujar mahasiswa yang akrab disapa Ajeng tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Tulungagung Berikan Apresiasi Setingginya Bagi Warga Masyarakat Bagoan di Kick Off BIAN

“Saya sangat berterima kasih kepada kak wildan atsania dan kak ainul fikri selaku senior yang membimbing saya dari awal telah membantu mengarahkan pembuatan video, dan tidak lupa teman-teman yang telah bersedia untuk berpartisipasi didalamnya” pungkasnya. ( Red )

Penulis: RedaksiEditor: Wulandari