TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sosialisasi diiringi Pentas Seni Wiwit Tembakau Bidang Cukai

Jatim Aktual, Temanggung. Pentas seni di dusun Tuk Sari, wilayah gunung Sindoro Kledung, dirayakan guna wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah meberikan rizki kepada para petani temanggung(18/8/2023).

Warga masyarakat wilayah sindoro Sumbing khususnya dusun Tuk Sari melakukan tasyakuran doa bersama dan adakan pentas seni sebagai wujud syukur kehadirat tuhan yang maha esa yang telah membrikan nikmat kesehatan kelancaran, kesehatan sehingga warga dalam ber cocok tanam tembakau diberikan kelancaran.

Tata cara adat budaya meraka yang sudah mendarah daging dan menjadi tradisi turun temurun ini selalu di laksanakan ketika musim tembakau mulai dalam penanaman sampai proses akhir tembakau, selalu ada rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dengan budaya mereka.

BACA JUGA :  Mahasiswa Sumenep Dorong Ruu Perampasan Aset Tindak Pidana Korupsi Segera Diselesaikan

Warga juga antusias dengan membawa nasi incet dan ingkung ayam dan berdo’a bersama meminta agar tembakau di tahun ini mempunyai kualitas yang bagus dan laku sesuai harga yang diinginkan agar bisa mendokrak perekonomian kaum petani tembakau, stabil seperti tahun- tahun yang lalu.

BACA JUGA :  PBAK Fakultas Syariah UIN Malang, Afifuddin Komisioner KPU RI Kobarkan Semangat Mahasiswa Baru

Imbuh (50) tahun dan Edi santoso (48) tahun dan Nurwahid (45) tahun, selaku panitia dusun Tuk Sari semoga musim tembakau tahun ini medapatkan hasil yang melimpah agar bisa menutup kerugugian di tiga musim yang lalu, di musim sebelumnya yang selama ini menjadi trauma untuk menanam tembakau karna harga yang selalu di bawah setandar sehingga tidak sesuai dengan biaya oprasional.(Sutarman)

Penulis: Sutarman Editor: Wulandari