TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jamaah Sholawat Nariyah Tulungagung Adakan Haul Akbar Dan Istighosah Kubro.

Jatim Aktual, Tulungagung – Tradisi haul ulama besar, banyak diselenggarakan di beberapa pondok pesantren di Jawa khususnya di Jawatimur. Di luar Jawa ada sebagian, seperti di Lombok, Kalimantan atau di Sumatera. biasanya setiap adanya perhelatan haul ulama besanya didatangi Ribuan masyarakat yang memadati tempat diselenggarakan acara haul dan ikut larut dalam rangkaian doa dan pengajian.

Seperti halnya Haul Akbar dan Istighosah Kubro tiga ulama besar KH. Asrori Ibrohim, KH. Syafi’i Abdurrahman dan KH. Abdul Aziz pengasuh pondok pesantren Panggung Tulungagung, bertempat di ruas jalan depan Pondok Panggung.malam ini kamis (28/7/2022).

Menurut Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, MM., persatuan dan kesatuan tetap selalu dijaga di Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Selalu menjaga Ukhuwah Islamiah, saling menghormati, saling menghargai dan menjaga rasa toleransi terhadap perbedaan yang ada.

” Apabila semua kita bersatu maka insyaalloh menjadikan umat yang kuat, maju dan tidak mudah terpecah belah.” Kata Bupati.

BACA JUGA :  Event Turnamen Bola Voli Terbuka Pervos Cup.02/08/2022 di Desa Sunggingsari

“Tugas seorang pemimpin adalah membantu pelayanan. Tugas umaro adalah memperbaiki aqidah.” lanjutnya.

Dan semoga Kegiatan yang kental dengan syiar ini dapat memberikan tauladan pada kita dan dapat dijadikan momentum yang tepat untuk memperbaiki diri serta memperkuat keimanan dan ketaatan kita kepada Alloh SWT dan Rosululloh SAW, tambah Bupati Maryoto.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 2 Anggota DPRD Dan 1 Mantan Anggota DPRD Tulungagung Sebagai Tersangka Suap Pembahasan APBD dan APBD-P Tulungagung. 

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat Tulungagung selalu menjaga kerukunan persatuan antar semua komoonen dan mencipatakan rasa damai aman dalam berkehidupan masyarakat.” Pungkasnya.

Selain Bupati dan Wabup, hadir juga Kalpolres Tulungung, jajaran Forkopimda Kepala dinkes Tulungagung, dirut RS dr. Iskak Kabupaten Tulungagung dan dihadiri para ulama dan umaro serta jamaah sholawat nariyah dan santri santriwati alumni pondok panggung Tulungagung. ( Sugeng hariya )