TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ruwat Grebek Bumi Parakan Hut ke-188, Temanggung Resmi Dibuka

Jatim Aktual – Temanggung, Bupati Temanggung diwakili sekda Hary Agung prabowo membuka ruwat bumi dan grebegh parakan, serta pameran UMKM dimolai dari setasiun lama dan sepajang jalan aip mungkar, kelurahan parakan wetan, kecamatan paralan, kabupaten Temanggung, Selasa(08/11/2022)

Turut medampingi, kepala kominfo samsul hadi kepala dinbudpar Saltiyono Atmaji,camat parakan kepala desa pelaku UMKM pelaku seni,dan tokoh alim ulama.

Pembukaan di meriahkan tarian barongsai serta penanaman pohon mangga dan pohon akasia di taman kali galeh.

BACA JUGA :  Jalan Rerputus Akibat Longsor Warga Kesulitan¬†

Hari Agung prabowo menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah kegiaatan taunan yang setiyap taun rutin dilaksanakan di kota parakan.

“kota parakan adalah kota pusaka,oleh karena itu acara ini luar biasa setiap taun dilaksanakan, yang dinamakan ruwat bumi dan grebeg parakan dan harus di dengungkan secara nasional, sehingga pemerintah pusat bisa melihat, bahwa kota ini kota budaya turun temurun sejak dulu.

BACA JUGA :  Bupati Tulungagung Berikan Apresiasi Setingginya Bagi Warga Masyarakat Bagoan di Kick Off BIAN

Pemkab temanggung mengucapkan rasa trimakasih dan penghargaan khususnya di kecamatan parakan khususnya panitia lokal cama,kapolsek,Danramil,kepala desa,dan para tokoh lain.

Sekda berharap acara grebeg yang dilaksanakan berlangsung aman dan lancar msyarakat silahkan menoton tetapi harus tertip sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan dalam keadaan sehat tidak terjadi apa-apa”,pungkasnya. (sutarman)

Penulis: SutarmanEditor: Wulandari