TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Komisi IX Dan Dirjen Kefarmasian Dan Alat Kesehatan Menggelar Kegiatan Sosialisasi Germas dan Vaksinasi Didesa Gedangan Tulungagung

Jatim Aktual, Tulungagung – Dalam mendukung pencapaian tingkat kesehatan masyarakat yang lebih optimal, Siang ini diselenggarakan Sosialisasi Germas yang bertempat di balaidesa Gedangan Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Sabtu ( 8/10/2022 ).

Penyelenggaraan Germas hari ini di balaidesa Gedangan diselenggarakn oleh Komisi IX DPR RI dari Partai NasDem Nurhadi.,SPd, bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam hal ini dari Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan dengan memgambil tema ” Kegiatan Sosialisasi dan Vaksinasi Dalam Rangka Komunikasi, Informasi, Edukasi Pengawasan Alat Kesehatan dan PKRT.”

Nurhadi.,SPd mengatakan terkait dengan kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat yang diadakan di balaidesa Gedangan kecamatan Campurdarat kabupaten Tulungagug bertujuan untuk mensosialisasikan kemasyarakat terkait dengan alat kesehatan khusunya.

BACA JUGA :  Tanah Air Kembali Berduka, 120 Lebih Orang Dinyatakan Meninggal Dalam Tragedi Kanjuruhan

” Tujuan diselenggarakan kegiatan soasialisasi Germas yaitu untuk mensosialisasikan kemasyarakat dengan alat kesehatan khususnya Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga atau disingkat PKRT,” Kata Nurhadi.,SPd.

” Bagaiman ibu- ibu rumah tangga, warga dengan cerdik dan cerdas memanfaatkan perbekalan rumah tangga sebaik- baiknya,” paparnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Bungkam, Laporan Penganiayaan Mandek

Lajut menambahkan, dari perbekalan alat kesehatan rumah tangga Nurhadi memberikan contoh hal terkecil adalah Sabun (sabun cuci dan sabun mandi, red), obat nyamuk, masker, handsanitaser sehingga warga dihimbau untuk bisa memilih secara cerdas bahwa produk- produk tersebut sudah memiliki ijin edar, ijin lebel dan sebagainya.

” Saya berharap agar warga dengan pemanfaatan alat PKRT ini harus bisa selektif saat membeli produk kesehatan harus pandai memilah dan memilih.” Pangkasnya.

BACA JUGA :  LBH Temanggung dan Rutan Temanggung Teken Kerjasama Terkait Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Kegiatan sosialisasi Germas ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai kalangan. Selain Nurhadi.,SPd, hadir juga Helsy Pahlemy, SSi., APt. M.Farm. ketua tim kerja pengawasan dan sertifikasi sarana distribusi alkes DIREKTORAT JENDERAL KEFARMASIAN DAN ALAT KESEHATAN KEMENTERIAN RI,

drg. Lili Aprilianti Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, dr. Agus Suprapto kepala bidang SDK Dinkes Kab Tulungagung, Sugeng , Kepala Desa Gedangan Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung.(Sug)

Penulis: SugengEditor: Wulandari