TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Meriahkan 17 Agustus Desa Gentan Petaskan Kesenian

Jatim Aktual, Temangung – Warga desa gentan kragan temanggung,gelar petas seni dari semua dusun di klurahan genta agar memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun,20/08/2022.

Seni dari semua dusun semua di haruskan pentan guna memeriahakan acara hari kemerdekaan 17 agustus 1945,semuau tertumpah di lapangan desa gentan yang telah di siapkan panitia.

Adapun kesenian terdiri dari, baronsai, topeng dayak, juga ada seni kudalumping,suramin 40 tahun salah satu grop seni warok suromenggolo mejelaskan bahwa semua dusun harus wajib menampilkan seni yang ada di dusun masing-masing gunu memeriahan hari kemerdekaan agustus.

BACA JUGA :  Gelar Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah 

Acara kemungkinan akan berlansung sampai malam karna semua harus menampilkan kesenian jadi waktu tidak mencukupi hanya di siang hari dan akan di lanjut malam hari.

BACA JUGA :  Jenang Suro, Tradisi Yang Terus Ada Hingga Sekarang

Pak kases, siam 50 tahun juga pak sekdes menjelaskan acara seni di adakan di acara hari kemerdekaan agat saling mejalin kedekatan atar dusun juga memeriahkan acara,keamanan setempat dari hansip juga tokoh masyarakat juga di hadirkan agar acara bisa berjalan dgn lancar sampai selesai,kosumsi juga di sediakan dari panitia desa untuk semua seni,jelasnya. ( Ali Yusup )

Penulis: Ali YusupEditor: Wulandari