TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo,.MM Resmikan Pasar Rakyat Dengan Menggelar Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk. 

Jatim Aktual, Tulungagung – Dalam rangka acara tasyakuran peresmian Pasar Rakyat Ngunut, digelar pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di halaman parkir Pasar Rakyat Ngunut, Sabtu malam (30/7/2022).

Hadir Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,.MM., Sekda, Forkopimda, forkopimcam, dan Kepala Desa se kecamatan Ngunut turut juga hadir dalam peresmian dan adanya pagelaran wayang kulit malam ini.

Adapun pagelaran wayang kulit malam ini dengan membawakan lakon ” Semar Bangun Khayangan ” dengan Dalang kondang dari Desa Kendalbulur kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Ki Eko Prisdianto.

BACA JUGA :  Camat Sumbergempol Semarakkan Malam Tirakatan Menjelang Peringatan HUT RI Ke 77 Bertempat di Kantor Kecamatan

Dalam sambutannya Maryoto Birowo,.MM menyampaikan bahwa pagelaran wayang kulit ini disamping untuk mengayubagiyo dimulainya pengoperasian pasar rakyat Ngunut juga ikut nguri- uri kebudayaan jawa.

Lebih lanjut Maryoto berharap pasar rakyat ini bisa meningkatkan perekonomian rakyat pedesaan sehingga kesejahteraanpun bisa meningkat. Pagelaran wayang kulit merupakan tontonan dan tuntunan yang baik, untuk itu marilah kita ambil hikmahnya.

BACA JUGA :  Jamaah Sholawat Nariyah Tulungagung Adakan Haul Akbar Dan Istighosah Kubro.

” Dengan rasa syukur sehingga para paguyupan pedagang bisa berdagang lagi dengan baik dan masyarakat sekitar bisa memanfaatkan pasar ngunut.” Ujar Bupati.

” Saya sangat berterimakasih kepada donatur dan warga Ngunut atas sumbangsihnya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sukses.” Ucap Maryoto.

Mengakhiri sambutan Maryoto berpesan dengan membangun itu membuat satu bangunan, bangunan yang akan menjadi bagus yang tentu saja dengan membangun ini akan menuai satu kedamain, kelancaran dan betul- betul bisa dirasakan bagi warga Ngunut dan para pedagang khususnya, pangkasnya.

BACA JUGA :  Astaga, Janazah Perempuan ini Ditemukan di dalam Karung

Selesai bacakan sambutannya Maryoto lanjut memotong tumpeng sebagai tanda bahwa malam ini Pasar Rakyat Ngunut diresmikan dan dilanjut penyerahan wayang Gunuungan kepada dalang Ki Eko Prisdiyanto tanda dimulainya pagelaran wayang kulit malam ini. ( sugeng hariya )